Kenapa Sebaiknya Kamu Gak Minta Link Download Lagu Sama Musisi

Pliss deh saya katakan jangan sekali – kali minta link download lagu sama musisi.

mau tau alasannya ? masih mau tau ? baca deh

1. Nyolong Kok Bilang-bilang

Kecuali si musisi/artist memang sengaja membagikan lagunya secara gratis, mendownload lagu  secara ilegal itu bisa dikatakan nyolong. Emang sih sekarang itu donlod mendonlod itu kesannya udah lumrah banget. Tapi tetep aja, itu masih nyolong sih. Nah, moso kamu mau nyolong trus bilang-bilang sama musisinya? Coba kalo situasinya dirubah deh. Ada perampok tiba-tiba nanya sama kamu: “Mas, kunci rumahnya ada dimana sih? Saya pengen ngambil TV”. Kamu kasih gak? Gak kan? Gimana sih kamu.

2. Itu Lagu Kan Jualannya Dia

Gimana pun juga, lagu yang pengen kamu donlod itu kan jualannya dia. Sekarang gini deh. Coba misalkan kamu jualan sebuah barang gitu. Trus tiba-tiba ada yang dateng ke kamu, trus nanya, “Eh barangnya bagus nih. Kalo mau dapet gratis kira-kira ngambilnya dimana ya?”. Bakal kamu kasih tau gak? Ya namanya juga jualan, kali deh bakal ngasih tau dapet gratisnya dimana. Kalo kamu jualan trus masih berbaik hati ngasih tau orang cara dapet gratisnya gimana, mending kamu bikin yayasan aja sih.

3. Karena Itu Gak Etis Aja Sih

Ya sebenernya intinya sih cuma ini sih. Dua poin di atas ya intinya cuma ini aja. Kenapa kita sampe bikin 3 poin? Biar kayaknya alasannya banyak. Tapi ya intinya sama. Orang udah susah-susah bikin lagu trus kamu minta gratis. Rekaman bayar woy. Bikin CD bayar woy. Kencing (di pom bensin) aja bayar.

Ya intinya sebisa mungkin beli lah. Boleh donlod dulu, tapi kalo kamu emang suka, usahain abis itu beli lah. Apalagi kalo musisi lokal. Eh tapi kalo lagunya jelek banget sampe kesannya gak niat bikin lagu gak papa sih. Donlod ajah. Tapi kalo lagunya bagus jangan. Sekian.

Sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s