Mau sampai Kapan Jadi budak ?

dari saya masih SD sampai sekarang selalu saja mendengar ada orang-orang yang melontarkan kalimat sejenis ini

“bangsa kita hebat karena memiliki pancasila dan semboyan bineka tunggal ika”

atau

“ yang membuat kita bangga dengan indonesia ialah indonesia kaya akan budaya dan alamnya, bayangkan kita memiliki belasan ribu pulau dengan ribuan suku bangsa dan ratusan bahasa, juga banyaknya keanekaragaman hayati yang sulit di tandingi negeri lain serta kekayaan alam yang sangat luar biasa. Belum lagi secara produk domestik bruto (PDB) kita masuk posisi 16 negara ekonomi terbesar di dunia loh. dan banyak lagi lainnya”

Lalu yang jadi pertanyaan, kenapa secara keyataan yang ada, kita itu masih bisa di bilang ekonomi terbelakang? Kenapa pendapatan perkapita kita rendah? kenapa prasarana dan infastruktur kita buruk? kenapa pelayanan publik kita buruk? kenapa suap, korupsi, kolusi merajalela? kenapa produk sehari-hari yang kita liat ataupun yang kita pakai lebih dari 50% adalah produk impor? Dan kenapa banyak rakyat indonesia yang jadi lebih kejam dari drakula, drakula saja tidak menghisap darah sebangsanya masa kita satu bangsa saling sikut-sikutan dan semua hal tak akan diperlancar bila tanpa uang? gue gue elo elo, no money elo gue end.

bangsa kita disini hari ini dikarenakan perbuatan bangsa kita dimasa lalu. Baik, buruk, menyenangkan, tragis, semua kita harus menerimanya.

dari dulu orang-orang orde baru sudah memperbodoh dan membohongi kita. di mana mereka memperbodoh kita?? di saat kita sekolah dengan sistem yang mereka buat. mereka sering memberi tahu kita “zaman (orde lama) presiden soekarno itu yang pemimpin yang cacad yang membuat rakyat miskin. makanya di orde baru, semua yang di buat oleh soekarno di ganti, dan hasilnya rakyat jadi lebih maju, makmur, amam, dan sejahtera”

di saat saya lulus sekolah saya berusaha mencari tahu hal yang sebernanya dan ada satu kalimat yang membuat saya menyadari semua dengan kenyataan yang ada. yaitu

budak yang percaya dirinya merdeka akan menjadi budak selamanya

orde baru dipimpin oleh orang yang pro barat artinya ia anti soekarno pantes aja dia menggulingkan soekarno.

[angkatan bersenjata menggiring soekarno dengan bayonet keluar dari panggung politik ke tahanan rumah ]

—————————————————————————————————————————————————–

soekarno nyuruh tentara buat rebut kembali irian barat eh di jaman orde baru malah dikasih lagi ke asing dengan imbalan uang rokok doang plus tentara kita yang seharusnya melindungi rakyat malah di suruh jadi pagar betis buat melindungi area tambang emas yang di keruk asing.

—————————————————————————————————————————————————–

soekarno sedang menasionalisasi perusahaan asing eh di jaman orde baru malah di suburin tuh perusahaan asing.

Karikatur dari media independen belanda tentang soekarno yang menasionalisasi perusahaan belanda di indonesia

—————————————————————————————————————————————————–

Berjudul zware taak (tugas berat) pemburu harahap yang menghadapi ular 1( bandieten=premanisme) ular 2 (inflasi) harimau (staatspolitie=polisi rahasia/CIA) buaya (korupsi)…
anda tidak akan menemukan karikatur sejenis ini di jaman orde baru karena semua pers wajib anti soekarno saat itu.

—————————————————————————————————————————————————–

soekarno mau jadiin jakarta pusat bisnis dan model kota modern, lalu palangkaraya jadi pusat pemerintahan, lalu jawa&bali pusat lumbung pangan dan pariwisata, lalu Pusat pelabuhan dagang disepanjang pesisir Sumatera Utara- Kalimantan-Sulawesi, eh di orde baru malah semua modal di kumpulin di pulau jawa.

Taksiran kekayaan soeharto

$15.000.000 (tesis Ph.D Jeffrey winters tahun 1991)
$ 40.000.000.000 (newsweek, 26 januari 1998)

kekayaan soeharto inc menurut sumber time
dari sektor minyak gas $17.000.000.000,
sektor kehutanan dan perkebunan $10.000.000.000,
dari bunga deposito $ 9.000.000.000,
dari petrokimia $ 6.500.000.000,
dari pertambangan $ 5.800.000.000,
dari perbankan dan jasa keuangan $ 5.000.000.000,
dari properti di indonesia $ 4.000.000.000,
import pangan $ 3.600.000.000,
TV radio & penerbitan $ 2.800.000.000,
telekomunikasi $ 2.500.000.000,
dari hotel dan turisme, $ 2.200.000.000
jalan tol $ 1.500.000.000,
jasa angkasa dan perusahaan penerbangan $ 1.000.000.000
produksi dan distribusu tembakau $ 1.000.000.000 ,
kendaraan $ 460.000.000,
penghasil daya $ 450.000.000
manufaktur $ 350.000.000,
properti di luar negeri $ 80.000.000

silahkan di total dan di rubah kursnya dari dollar ke rupiah

wahay kroni-kroni orde baru yang sekarang masih banyak di bangku parlemen, jangan perbodohi kami dengan kalimat sejenis

“enak toh jamanku”

janganlah engkau terus menerus jadi kaum munafik wahai kroni-kroni orde baru yang sekarang masih duduk di kursi DPR, MPR, Kejaksaan, Kementerian, dll

dulu soekarno punya target di tahun 1975 pasti dengan sumber daya alam yang ada indonesia kita akan jadi bangsa terkuat di Asia dan menjadi salah satu negara adikuasa dunia dalam konteks the big five : Amerika Serikat, Inggris, Sovjet Uni, Jepang dan di atas Cina. eh di orde baru cuma bisa swasembada beras doang tahun 1984 malu-maluin aja cadangan emas tinggal sedikit, minyak tinggal sedikit plus ninggalin utang lagi.

masa kalah sama pemerintahan di qatar dan uni emirat arab hanya dengan modal minyak aja bisa membuat keajaiban di gurun pasir yang tandus. mereka tahu minyak akan habis maka mereka membangun infrastruktur yang baik dari hasil minyak, dan hasilnya liat mereka membuat tanah tandus menjadi tempat tujuan wisata dunia, di dubai mereka membuata gunung es dalam gedung untuk bermain sky, mereka membuat gedung pencakar langit, mereka membuat pulau yang indah di atas lautan dan banyak lainnya. lah kita punya keindahan alam, punya emas, punya mineral, punya gas, punya tanah yang subur, punya suku dan budaya yang banyak malah di sia-siakan oleh orde baru. dan yang terburuk orde baru membuat sistem pendidikan rakyat untuk menjadi budak yang pintar tapi miskin moral.

pemimpin orde baru mengakui menteri pendidikan pertama (orde lama) kita Ki Hadjar Dewantara sebagai bapak pendidikan tapi orde baru malah menggunakan sistem pendidikan ala barat untuk kita. seharusnya kita sadar ia bapak pendidikan kita yang telah memperjuangkan pendidikan untuk rakyat dan pastinya beliau lebih mengetahui konsep pendidikan untuk indonesia berdasarkan dengan realita yang ada di indonesia.

Seharusnya kita menggunakan konsep pendidikan bapak pendidikan kita yang menggunakan konsep pengembangan manusia seutuhnya agar rakyat menjadi maju jadi bukan pendidikan yang untuk mengarahkan masyarakat menjadi tenaga kerja untuk memenuhi kebutuhan industri yang lebih mengedepankan kemampuan kognitif (hardskill) yang membunuh kreatifitas berfikir dan berkaya serta menyampingkan kemampuan ketrampilan hidup (softskill).

pantes aja di sekolah kebanyakan denger/baca-ngapal-ngerjain tugas –ujian. jarang sekali hal-hal yang berbau moralitas dan kreativitas.
kita tidak pernah di ajarkan bagaimana mengolah sesuatu yang ada di sekitar kita seperti hasil alam, tumbuhan, emas, minyak, gas, mineral, dan aneka hayati. kita di suruh menghapal sejarah emang semua anak mau jadi sejarahwan apa. sejarah itu bukan untuk di hapal tapi untuk di jadikan pengalaman dan pelajaran. kita di suruh belajar MTK sampai dapat nilai yang di tetapkan, emang semua anak suka mtk atau mau jadi akuntan apa. kalo nilai mtknya jelek ya jangan suruh dia les mata pelajaran mtk dia berarti ga suka mtk. kalo dia nilai komputernya bagus ya suruh les bahasa pemograman kali aja dia kalo gede bisa buat software dan situs sebesar microsoft dan facebook. atau kalo dia suka gambar dan nilai keseniannya bagus ya di suruh les gambar/lukis/desain ya sapa tau dia jadi animator ternama dunia.

kita seharusnya di kembangkan dengan sistem pendidikan untuk menjadi manusia seutuhnya secara intelenjensi yang baik, kecerdasan emosional yang baik, dan spiritual yang baik pula untuk kemajuan indonesia, bukan di kembangkan untuk jadi budak untuk mengisi kebutuhan industri saja.

terima kasih orde baru karena telah menciptakan banyak orang pintar dengan moralitas rendah dengan sistem pendidikanmu.

salah satu tokoh penyambung lidah soekarno ialah Gusdur tapi lihat ia di gulingkan oleh kroni-kroni orde baru yang masih berada di gedung parlemen

—————————————————————————————————————————————————–

cara terhebat orde baru untuk memperbodoh rakyatnya ialah dari rokok
menurut time kekayaan soeharto dari produksi dan distribusi tembakau $ 1.000.000.000
juga kebanyakan 10 besar orang terkaya di indonesia adalah pengusaha rokok
juga tidak adanya aturan yang menghukum orang tua dan pemilik toko yang menjual rokok pada anak di bawah umur
jadi jangan salahkan anak kecil (perokok muda) yang sedang merokok toh anak kecil membeli rokok dan akohol di toko ga perlu pake ktp untuk mendapatkan rokok.

sudah rahasia umum ada di negara maju seorang pegawai perusahaan rokok bertanya pada manejer dan pemilik perusahaan

pegawai : bapak kan manajer dan pemilik pabrik rokok ini? kenapa bapak gak pernah kelihatan sedang merokok?
manager: mata kamu siwer ya dan kamu pasti ga bisa baca ya? di bungkus rokok kan dah ada foto dan tulisan berbagai macam bahaya kesehatan.
pegawai: loh terus kenapa bapak jualan rokok?
manager: yah kan rokok itu untuk kaum yang tidak bisa baca. seperti budak atau budak negro. kami ini mendapat ijin untuk memproduksi dan menjual rokok. toh jangan salahkan saya kalo saya jual rokok.

yang mau kontra semua isi thread ini (semakin banyak isi trid semakin ada hal yang bisa anda bully) silahkan tapi lakukanlah dengan cara yang beretika

ok anda sudah melupakan dan memaafkan soal pelanggaran ham yang terjadi pada kakak-kakak anda, juga menghabiskan sumber daya alam kita tanpa hasil yang nyata pada kita

tapi ketika uang hasil bekerja anda (karyawan) berkurang oleh pajak, ketika anda (mahasiswa) membayar lebih untuk pajak dari makanan dan minuman yang anda beli di restoran atau di minimarket, dan ketika kita membayar lebih pada semua produk dan jasa akibat pajak yang di bebankan ke konsumen
hanya ada pertanyaan yang pasti yang mereka bisa jawab tapi tidak bisa mereka buktikan
apa yang wakil rakyat lakukan dengan uang kami ?

dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat hanya sebuah slogan
yang sesungguhnya ialah dari rakyat oleh tikus yang mengaku rakyat untuk golongan tertentu

kami merasa seperti budak karena sumber daya alam yang seharusnya kami rasakan dan uang yang kita berikan tidak sepenuhnya kembali ke kami. dan hanya sampai ke golongan tertentu saja.

kenapa prasarana dan infastruktur kita buruk? kenapa pelayanan publik kita buruk? kenapa harus banyak mengimpor? kenapa membuat alasan yang sebenarnya bisa di selesaikan. rakyat tercekik di tanah yang subur di atas gas,mineral,minyak, dan emas yang melimpah?

apa kurang uang pajak yang kita berikan? apa kurang hasil alam yang kalian habis kan? apa kurang hutang pemerintah yang kalian ciptakan?

kenapa bila anda sering cuap-cuap anti korupsi tapi tidak pernah membuat aturan untuk menghukum berat koruptor. seperti hukuman mati/seumur hidup atau hukuman potong jari?? jawaban cuma satu gak lucu kalo pejabat kita sedang sudi banding ke luar negeri dengan jari yang putus. aturan itu tidak akan di buat apabila jumlah orang baik di senayan lebih sedikit dari jumlah orang munafik. berarti dari semua wakil daerah dan 560 wakil rakyat yang ada, hanya sedikit sekali yang tidak KKN.

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Apa yang harus kita lakukan

hal pertama yang wajib kita lakukan ialah memaafkan semua perbuatan buruk yang soeharto ciptakan pada bangsa ini
toh para aktivis dan korban tindak kekerasan saja sudah memafkan, serta para biksu juga sudah memaafkan soeharto saat soeharto sulit meninggalnya.

masa agan gak bisa memaafkannya. biarlah Tuhan yang menentukan,memberikan ganjaran/hukuman. bila tuhan saja dapat memaafkan masa kita sebagai manusia tidak mau memaafkan.

kedua Hal kecil yang dapat kita perbuat untuk memperbaiki bangsa ini ialah dengan berkontribusi dalam jalannya demokrasi di negeri ini dengan Memilih wakil rakyat yang track recordnya baik seperti calon wakil rakyat yang memiliki pengalaman kerja atau berorganisasi di bidang pendidikan dan sosial, jangan pilih wakil rakyat yang memiliki visi misinya bagus doang kenapa karena sekarang banyak orang munafik, toh kalo Cuma bikin visi misi yang bagus doang anak SMP juga bisa. Jadi jangan memilih wakil rakyat dari apa yang ia katakan tapi dari apa yang telah ia lakukan. Contoh bila ada caleg dengan visi ingin mensejahterahkan rakyat dengan misi memberikan pendidikan yang baik, tapi track recordnya ia gak punya pendidikan yang bagus serta tidak memiliki pengalaman organisasi sosial berarti jangan memilih dia karena dia Cuma pandai berkata-kata tanpa ada tindakan nyata. Jadi bila anda ingin berkontribusi bagi negeri dengan hal yang sederhana maka yang anda harus lakukan di setiap sebelum pemilihan umum ialah meluangkan waktu anda untuk membrowing informasi mengenai calon yang akan mewakili anda di DPD,DPRD, DPR,dan Istana. Pilihlah wakil rakyat yang berpendidikan dan berhati sosial (ada pengalaman organisasi sosialnya). Ingat jangan pilih tukang – tukangan seperti tukang gorengan, tukang becak dan sebagainya, juga beritau keluarga dan teman anda untuk jangan pilih artis karena hanya pintar akting dan cuap-cuap kecuali bila tukang dan artis tersebut berpendidikan dan berjiwa sosial.
sebelum ke TPS browsing dulu ke situs KPU atau orangbaik.org(via smartphone) atau www.jariungu.com ingat jangan pilih partai tapi pilih namanya. semua partai busuk cuma sebagai kendaraan untuk orang jahat sampai ke parlemen dan orang baiknya di pakai sebagi tenaga pendorongnya. kalo semua anggota dpr berkualitas pasti undang-undang yang mereka buat juga berkualitas.
di share ya twit, fb, atau mulut

ketiga nasi sudah menjadi bubur toh gak mungkin itu semua kembali lagi
lebih baik kita tambahkan irisan ayam goreng, telor, kecap, kerupuk, dan bumbu-bumbu lain sehingga menjadi bubur ayam spesial kwokwokwowkwo prok. (maksudnya kita membuat sesuatu yang wah dengan keadaan dapatkan saat ini) bagaimana??? …bersambung…… untuk update selanjutnya tentang apa hal yang harus kita lakukan untuk memperbaiki hidup kita

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s