Presiden Terbaik Bangsa

Nama bapak selalu harum dan selalu mendapat tempat di hati kami, doakan kami dari surga semoga ibu pertiwi tidak menangis lagi semoga bangsa ini akan selalu menjadi bangsa yang besar.

Wahai saudaraku sebangsa dan setanah air..

KETUHANAN YANG MAHA ESA

KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB

PERSATUAN INDONESIA

KERAKYATAN YANG DIPIMPIN OLEH HIKMAT KEBIJAKSANAAN DALAM PERMUSYAWARATAN PERWAKILAN

KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA

 

Merupakan presiden dengan banyak gelar doktor

Bermula saat di hbs surabaya dengan 300 siswa dan hanya 20 yg pribumi, ia merupakan presiden yang gemar membaca dan suka mengacak2 perpustakaan, kala masalah buku banyak yang bahasa belanda yang menghambat rasa hausnya. ia pun sudah punya jalan pintas: Merayu noni Belanda sebagai pacarnya. Berpacaran dengan noni Belanda, adalah cara praktis lekas mahir berbahasa Belanda. Mien Hessels, adalah salah satu pacar Bung Karno yang berkebangsaan Belanda.(***for agan: layak di tiru ni buat mahasiswa pacarin cewe pinter biar ketularan pinter tapi jangan nyuruh ngerjain pr/tugas doank ya)
Sepanjang pengetahuan saya, Sukarno-lah presiden yang menerima gelar Doktor Honoris Causa terbanyak. Bukan hanya terbanyak, melainkan dari ragam ilmu yang beragam, mulai dari ilmu teknik, sosial kemasyarakatan, hukum, filsafat, agama, dll. jumlah gelar doktor yang ia terima dari seluruh penjuru dunia, 26 gelar doktor HC, rinciannya, 19 dari luar negeri, 7 dari dalam negeri.
Negara-negara asal perguruan tinggi yang menganugerahkan gelar Doktor HC berturut-turut adalah Filipina, Amerika Serikat, Kanada, Jerman Barat, Uni Soviet, Yugoslavia, Cekoslovakia, Turki, Polandia, Brazil, Bulgaria, Rumania, Hongaria, RPA, Bolivia, Kamboja, Korea Utara dan indonesia
NB: doktor Honoris causa ialah gelar kesarjanaan yg diberikan tanpa harus ikut/lulus pendidikan sesuai gelar, Gelar Honoris Causa dapat diberikan bila seseorang telah dianggap berjasa dan atau berkarya luar biasa bagi ilmu pengetahuan dan umat manusia. Dan juga berhak untuk mencantumkan Dr. didepan nama

Jiwa Nasionalisme tingkat Dewa

beliau mengungkapkan “Aku ini dari kecil mula…yang menjadi gandrung saya bahkan yang saya derita untuknya, yang saya dimasukkan dalam penjara untuknya, yang saya dibuang di dalam pembuangan untuknya, bahkan pernah yang saya hampir-hampir saja didrel mati di Brastagi…untuk bangsa, Tanah Air, kemerdekaan dan negara…. Bangsa harus menjadi bangsa yang kuat dan besar. Oleh karena itulah belakangan ini selalu saya menangis, bahkan donder-donder, marah-marah. He, bangsa Indonesia, jangan gontok-gontokan!”. (ketika tokoh ploklamor ini memberikan sambutan pada sidang kabinet 15 Januari 1966 di Istana Merdeka)

Aku satu-satunya presiden di dunia ini yang tidak punya rumah sendiri. Baru-baru ini rakyatku menggalang dana untuk membuatkan sebuah gedung buatku. Tapi di hari berikutnya aku melarangnya. Ini bertentangan dengan pendirianku. Aku tidak mau mengambil sesuatu dari rakyatku. Aku justru ingin memberi mereka,” ujar Soekarno seperti ditulis Cindy Adams dalam buku ‘Bung Karno,

Soekarno juga tak punya mobil pribadi. Mobil miliknya dijual untuk membiayai pembangunan Patung Pancoran.

Jaman sekarang bisa dibilang jiwa nasionalisme hampir punah di makan urusan perut dan gengsi. Coba lihat hal kecil lingkungan sekitar kita, coba jawab,kemarin nonton indonesia VS chelse/liverpol pake baju apa?(*sampai pelatih chelsea kaget ini stadion warna biru semua) , coba bandingkan saat MU ke jepang lawan club jepang yg seluruh stadion di dominasi baju club jepang, Seberapa banyak produk impor yg anda pakai/makan? Apa anda yakin ga pernah KKN? (yg kecil aja sperti damai sama polisi), seberapa baik bahasa anda? seperti penggunaan bahasa yg klo kaga alay pasti sok inggris/korea, knp sekolah/kampus/semacamnya ada english day(1 hari full inggris) tapi kok hari bahasa ga ada( 1 hari menggunakan bahasa indonesia dengan baik enggak pake bhs daerah dulu & gak sok inggris, alay dan lebay, bukan berarti saya melarang menggunakan bahasa asing tapi gunakanlah pada tempat yang tepat dan benar dan baik, jangan ngaco seperti my salary no up up, one river no problem yuk keep smile and two river again I kill my bos (tebak itu bahasa inggris apa bahasa indo) arti: gajiku tidak naik-naik, satu kali tak masalah yuk tetap senyum dan 2 kali lagi saya ***** atasan saya

Banyak di segani negara lain

Salah satu yang membuat negeri ini di segani ialah Di era soekarno indonesia menjadi negara dengan kekuatan diplomasi yang cantik diantaranya keberhasilan diplomasi meminta bantuan militer ke unisoviet untuk mengusir belanda dari papua. berkat diplomasi soekarno amrik ga berkutik kennedy terpaksa memerintahkan belanda untuk hengkang dari irian. Daripada belanda mati konyol/babak belur di hantam militer soviet. Jadi belanda di suruh pulang oleh negara super power, dan militer uni soviet pulang tanpa menembakan sebutir peluru pun karena belanda sudah hengkang saat kapal perang uni soviet berada di perairan indonesia. Lalu ada juga diplomasi pertukaran satu orang tentara bayaran CIA dengan pesawat hercules plus Amerika menghentikan embargo. Lalu menyuntik dana ke Indonesia. Juga beras 37.000 ton dan ratusan persenjataan perangkat perang.
Bung Karno dengan akal cerdasnya tidak membangun Stadion dengan hutang atau pake dana APBN dimanipulasi proyeknya seperti yang terjadi sekarang. Tapi ia memboyong semua menterinya ke Tokyo. Disana Sukarno melobi seluruh pejabat-pejabat Jepang.
Kebesaran nama mantan presiden Indonesia pertama Ir Soekarno tak pernah lenyap dimakan jaman, seorang yang sangat di segani di dunia kala itu sehingga di negara-negara lain pun menghormatinya dan mengabadikan nama Soekarno tersebut untuk berbagai bangunan seperti mesjid, sekolah, jalan, prangko dll.

[ saat berkunjung ke amrik Penghormatan diberikan dengan 21 kali tembakan yang merupakan penghormatan tertinggi secara militer. ]

[ bersama John F kennedy menumpang mobil pribadinya Presiden USA ! ]

[mesjid biru seokarno rusia]

dan yang lebih sadis lagi berani ngomong gini “Go to hell with your aids” ke amerika, eisst bukan berarti saat itu kita udah kismin sombong lagi yg gak butuh duit tapi kita gak butuh bantuan yang ada maunya, tau kan klo misal agan lg butuh trus dikasih pinjem uang tapi pake bunga dikit ya, belum lagi pemimjam bilang gan motor lo bagus ane pinjem ya buat ngojek dri pada ga kepake, tenang ane kasih hasil ojek 10% buat agan & 90% buat ane *sambil bisik nyindir “utang lo byk inget gaan”, dan akhirnya agan mulai realistis dan bilang oiya mayan dapet fee 10% buat bayar bunga utang. Dari pada digodain debtkolektor mulu.

dan saat tanah di ujung borneo/kalimantan(termasuk brunei) ingin di ambil alih jadi Federasi Malaya juga terjadi pembakaran foto sukarno dan penginjakan lambang indonesia oleh pemimpin malaya, bung karno berani ngajak main tembak-tembakan sama malaya( baca; perang) padahal bekingan malaysia ada inggris dan australia (jadi 3 vs 1) militer malaya dan pasukan elit SAS inggris&SAS australia plus menggunakan cara yg dilarang internasional melawan tentara indonesia dan pasukan sukarelawan.

Selalu ingin dekat dengan rakyat

Bapak humanisme sosialis

Soekarno adalah bapak pertama yang menciptakan negara humanis sosialis, tanpa dasar agama sebagai pilar, tanpa liberalis sebagai acuan. (itu dulu sekarang bukan lagi ya)
tanpa dasar agama sebagai pilar tapi Soekarno bukan berarti ia seorang komunis dan negara beliau tidak berdasarkan agama, tapi negara beliau berdasarkan ketuhanan dimana semua manusia wajib bertuhan sebagai dasar kebangsaan.

Tanpa liberalis,
Namun dengan Sistem ekonomi sosialisme sebenarnya cukup sederhana. Semua aspek ekonomi dianggap sebagai milik bersama, tapi bukan berrarti harus dimiliki secara sepanuhnya secara bersama, semua aspek ekonomi boleh dimiliki secara pribadi masing-masing, dengan syarat boleh digunakan secara Sosialis, mirip dengan gotong-royong sebenarnya..

Presiden dengan sifat yang baik

bawahannya mengungkapkan “Bung Karno itu sangat egaliter. Saya pernah berdebat dengannya, sampai mukanya merah padam karena marah. Beliau lalu masuk kamar. Beberapa saat kemudian beliau panggil saya. Saya tegang, wah mau dipecat saya, pikir saya. Ternyata Bung Karno bilang, Saelan, kamu yang benar. Luar biasa beliau mau mengakui dirinya salah, padahal berdebat dengan bawahan,” puji Saelan. Wakil Komandan Tjakrabirawa Kolonel
Nb; egaliter bisa dibilang lawannya otoriter tapi intinya artinya pandangan yg menyatakan bahwa manusia itu ditakdirkan sama derajatnya…

Ada juga cerita dari Bang Ali Sadikin.
Saat ia menjabat Menko Maritim. Ia ditanya oleh Bung karno apakah ia bisa membantu bisnis mertua Bung Karno yang berkaitan dengan perijinan pelabuhan. Setelah dipelajari Ali Sadikin mengatakan tidak bisa. Peraturan mengatakan demikian.

“ Ya sudah , kalau tidak bisa “ kata Bung Karno.
Bang Ali berpikir. Luar biasa ini manusia. Padahal sebagai Presiden ia bisa memaksakan memberi perintah. Yang mengagumkan Bung Karno selanjutnya tidak pernah dendam, bahkan kelak mengangkat May.Jend KKO Ali Sadikin sebagai Gubernur Jakarta.

Presiden Sukarno bukan rasialis
Kita mendirikan negara Indonesia, yang kita semua harus mendukungnya. Semua buat semua! Bukan Kristen buat Indonesia, bukan golongan Islam buat Indonesia, bukan Hadikoesoemo buat Indonesia, bukan Van Eck buat Indonesia, bukan Nitisemito yang kaya buat Indonesia, tetapi Indonesia buat Indonesia, semua buat semua!

Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu golongan adat-istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!

The real bapak pembangunan

Banyak orang yang nggak tau bahwa Bung Karno adalah salah satu Presiden yang amat mengerti tata ruang kota dan tata ruang wilayah geopolitik, dia sendiri sudah mendesain seluruh wilayah Indonesia dengan bagian-bagian pembangunannya, sayangnya banyak yang belum terealisasikan karna kudeta dan tidak dilirik oleh penerusnya dan jadinya menarik seluruh kekuatan modal dan manusia ke satu pusat yaitu : Jawa

Saat mempelajari soal Kalimantan Bung Karno berkesimpulan “masa depan dunia adalah pangan, sumber minyak dan air. Pertahanan militer bertumpu pada kekuatan Angkatan Udara”. dan akan Menjadikan palangkaranya menjadi ibukota negara

Bung Karno sedang menyiapkan cetak biru besar tentang rancangan tata ruang negara dari Sabang Sampai merauke. Antara Pulau Sumatera-Jawa dan Bali akan dibangun terowongan bawah tanah, karena rawan gempa Bung Karno meningkatkan armada pelabuhan antar pulau dipesan kapalnya dari Polandia.

Pusat pelabuhan dagang bukan diletakkan di Jawa, tapi disepanjang pesisir Sumatera Utara- Kalimantan-Sulawesi, Sukarno mempersiapkan rangkaian pelabuhan yang ia sebut sebagai “Zona Tapal Kuda”. Wilayah Jawa dan Bali dijadikan pusat lumbung pangan.
Kota-kota baru dibangun, pilot project-nya adalah Palangkaraya dan Sampit, setelah itu Djakarta juga dibangun untuk display ruang atau model kota modern, Jakarta tetap dijadikan pusat kota jasa Internasional sementara Palangkaraya menjadi pusat pemerintahan dan pertahanam militer udara, Biak di Irian Barat jadi pertahanan militer laut dan Bandung jadi Pusat Pertahanan militer darat.

Visi Sukarno, di tahun 1975 Indonesia akan jadi bangsa terkuat di Asia dan menjadi salah satu negara adikuasa dunia dalam konteks the big five : Amerika Serikat, Inggris, Sovjet Uni dan Jepang.Jepang dan Cina menurut Sukarno masih bisa dibawah Indonesia. Dan Indonesia jadi negara terkuat di Asia memimpin tiga zona wilayah. (Asia Tenggara, Asia Selatan dan Asia Timur)

Dan Jawa disiapkan Sukarno sebagai pulau yang khusus lumbung pangan dan pariwisata, pulau peristirahatan, sekarang Jawa adalah pusat segala-galanya, menjadi pulau paling padat sedunia dan tidak memiliki kenyamanan sebagai sebuah ‘surga khatulistiwa’ sementara Kalimantan dibiarkan di manfaatkan oleh malaysia sebagai lahan perkebunan mereka.

 

FAQ
>Ekonomi soekarno gagal, ada korupsi, rakyat kelaparan????
Yakin gagal, dia secara real benar-benar memimpin Cuma 6 tahun selama demokrasi terpimpim doank, itupun direcokin CIA yang terampil dalam perang propaganda, kembali menampilkan watak sesungguhnya. Fitnah dan berita bohong mengenai Bung Karno diproduksi dan disebar melalui jaringan media massa yang berada di bawah pengaruhnya. Klo masalah tikus dimana-mana emang selalu ada bahkan di pesawat pernah ada tikus, di mall juga apalagi di rumah ato di lumbung padi pasti lebih banyak tikusnya. Klo soal kelaparan sekarang juga masih banyak kelaparan Cuma bedanya dulu kita lapar punya semangat dan moral, jadi apa salahnya sedikit menahan lapar untuk memdapatkan sesuatu kesuksesan/lebih besar nantinya. Daripada kenyang tapi bego dan gampang di begoin. Jadi ibarat kata setelah jaman soekarno indonesia bagaikan bayi yang megang berlian besar, jadi untuk mengambil berlian tersebut kasih aja bayinya permen ama susu pasti gampang ngambil berliannya, andaikan saja bayi itu bersabar dan menunggu sampai besar nanti/mengerti pasti ia akan bisa menjual sendiri berlian tersebut untuk membeli apapun yang ia mau seperti membeli banyak pabrik permen dan susu.
>Tetep aja dia diktator???

Secara teori dia memang gayanya terlihat diktator tapi secara realita Soekarno tidak punya bakat sama sekali untuk jadi diktator.
>Kenapa ia harus dilenyapkan

klo posisi saya saat ini sebagai salah satu pimpinan kapitalisme maka ia wajib di bunuh.karena ia Bapak humanisme sosialis(baca lagi poin E) pemimpin berbahaya bagi kelangsungan kapitalisme, dengan negara miskin dan baru merdeka aja sudah berbahaya apalagi dengan negaranya yang sudah maju. ia (bung karno) telah 26 kali upaya pembunuhan langsung tapi ia ga mati2(gagal). jadi satu-satunya cara untuk membunuhnya dengan cara perlahan dgn cara licik CIA yang terampil dalam perang propaganda, Fitnah dan berita bohong / jelek mengenai Bung Karno diproduksi dan disebar melalui jaringan media massa yang berada di bawah pengaruhnya.agar ia banyak di benci dan dengan sendirinya pembenci dari hasil propaganda yang akan mengahabisinya plus jadikan PKI sebagai kambing hitamnya

 

Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu golongan adat-istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s