7 Bukti Bahwa Orang Indonesia Emang Gak Pantes Dikasih Hal Bagus

Kamu pastinya sering liat dong fasilitas umum yang kondisinya sangat menghawatirkan di Indonesia? Kamu juga pasti sering liat orang Indonesia yang sering mengabaikan peraturan. Nah dua hal itu kan sebenernya adalah hal bagus yang dibikin biar negara kita jadi bagus juga tentunya. Pertanyaan: kenapa ya orang Indonesia segitu gak pedulinya sama hal bagus? Apa emang orang Indonesia gak pantes dikasih hal bagus?


Antara Penyalahgunaan dan Terlalu Kreatif

Sejatinya kan halte itu dibikin untuk calon penumpang menunggu angkutan umum. Bentuknya juga dibikin sedemikian rupa supaya calon penumpang merasa nyaman. Tapi kenyataan berkata lain.


Gak dimanfaatin

Biar kamu gak capek jalan dari bawah ke atas dibikinlah lift yang mempermudah kamu. Tapi nyatanya alat angkut tersebut di beberapa tempat gak dimanfaatin dengan baik dan benar. Akhirnya ditinggalin dengan keadaan rusak.


Kurang Punya Rasa Memiliki

Udah susah-susah dibikin taman yang ditumbuhi dengan pohon dan rerumputan di tengah kota, biar segar nan damai, eh emang dasar orang Indonesia gak punya rasa memiliki jadinya ya dirusak aja tuh taman.


Terlalu Takabur

Hal bagus itu kadang diciptakan bukan cuma buat kenikmatan semata, tapi juga untuk keselamatan. Salah satu contohnya adalah helm. Kamu pasti tau kan helm itu berfungsi untuk melindungi kepala kamu dari benturan kalau kamu terjatuh atau kecelakaan saat naik motor. Tapi kayaknya banyak dari orang Indonesia yang cukup angkuh nan takabur, merasa kepalanya terbuat dari batu.


Lebih Suka Susah

Salah satu hal bagus yang pernah diciptakan adalah kendaraan. Ya dengan kendaraan kamu bisa berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain dengan waktu cepat (kalau gak macet) dan tentunya tanpa harus capek. Oiya kendaraan juga udah dirancang sedemikian rupa biar pengendaranya ngerasa nyaman dong tentunya. Tapi entah itu karena pengen tambil beda nan bergaya atau emang demen nyusahin diri sendiri, kendaraan pun akhirnya dimodif. Kalau modifnya jadi jauh lebih keren sih gak apa-apa deh, lah ini motor malah diceperin. Rico aja ogah jadi ceper.


Kurang Bersyukur

Udah bagus dikasih kecantikan, kulit yang putih, dan badan yang bisa dibilang bagus, eh malah pegen keliatan jelek, berotot, dan kulit yang agap gelap. Tsk.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s