Apakah ijazah perguruan tinggi anda asli ?

Hai readers today’s break ! menemani waktu istirahat kalian sekarang mas boy akan bahas gimana caranya memeriksa keabsahan ijazah perguruan tinggi kalian. sekarang ini lagi hitz banget yang namanya ijazah palsu, bahkan sampai ada salah satu rektor di perguruan tinggi tetangga yang disinyalir ijazahanya palsu juga. hemmmm…. zaman makin aneh hanya untuk sandang gelar aja masih harus pake palsu2 an segala kayak beras :D. padahal kan ilmu seseorang gak terukur hanya dari gelar saja betul tidak (logat aa’ gym) ? . sudah pasti orang tersebut hanya bekerja berorientasikan kehormatan dan gelar saja, kacau memang.

well, pun begitu dari kalian yang mas boy yakin pasti jadi penasaran juga kepo pengen tahu gimana caranya periksa legalitas ijazah kalian. sebenernya cara yang mas boy bakal kasih tahu sih bukan meriksa ijazahnya tapi status mahasiswa kalian selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi sebelumnya. apakah kalian sudah diakui lulus atau tidak oleh pemerintah ?. semua tercatat loh bahkan aktifitas perkuliahan kalian juga terlihat. jadi yang ngaku – ngaku lulusan perguruan tinggi A atau B atau C dll. akan ketahuan apakah benar atau tidak? apakah yag bersangkutan masih aktif, sudah lulus atau bahkan di DO  ! :-O

penasaran caranya? check this out.


pertama kalian kunjungi website ini nih : Pangkalan data Pendidikan Tinggi , selanjutnya isi data kalian di kolom pencarian.

dikti 1

kedua, kalian bisa lihat daftar nama kalian yang telah direkam oleh dikti

dikti 1

berhubung mas boy menjalani 2 jenjang di perguruan tinggi ini maka nama mas boy ada 2 nih readers hehe 😀

ketiga, kalian bisa mengclick nama kalian agar terlihat biodata dan riwayat pendidikan kalian.

dikti 1

terlihat disitu, mas boy ternyata sudah dinyatakan dan diakui kelulusannya oleh dikti. ada yang ganjil sih, itu statul awal mahasiswa pindahan karena memang kampus mas boy sebelumnya belum menjadi universitas, tapi masih politeknik, penasaran ? simak aja sejarahnya universitas telkom disini hehe.

dikti 1

well segitu aja yang bisa mas boy bocorin ke kalian info tentang memeriksa keabsahan ijazah kalian berdasarkan riwayat pendidikan yang terdaftar secara legal di situs dikti.

semoga pendidikan di Indonesia berangsur baik dan mental para pelajar yang semoga segera disadarkan. karena menuntut ilmu bukanlah berorientasi terhadap harta dan tahta saja tetapi lebih ke arah membantu sesama demi kehidupan bangsa Indonesia yang lebih baik. satu hal, BERHENTILAH BERBOHONG ATAS DASAR KEILMUAN

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s